Kamis, 01 Maret 2012

Seputar Manga


Ktemu lgi nihh..??? #annyeong
Informasi yang nie jga g klah menarik bwt kalian..
Informasi Seputar Manga semoga bsa menmbah wawasan chingu tentang “Detective Conan”…(mumpung mbeneh)
Y udah., langsung aja.,
Cape’ jga ngomong dri tdi..?! (-_-)fiuhh..
…..
#g’ ada comment bwt yg this information


Manga

Jilid dari manga Detektif Conan ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Di Jepang, Detektif Conan telah diterbitkan di Weekly Shonen Sunday-nya Shogakukan sejak 2 Februari 1994. Sejak terbitnya Detektif Conan, lebih dari tujuh ratus bab telah dirilis di Jepang. Masing-masing bab (file) dikumpulkan oleh Shogakukan dalam serangkaian volume tankōbon. Jilid pertama ini dirilis pada 18 Juni 1994; sampai dengan 16 September 2011, 73 volume telah dirilis. Viz Media (penerbit Detektif Conan di Amerika Utara) merilis volume pertama pada 7 September 2004, dengan 35 jilid dirilis per 13 Juli 2010. Elex Media Komputindo merupakan penerbit Detektif Conan dalam versi Bahasa Indonesia. Elex Media Komputindo telah menerbitkan sampai volume 65 sampai dengan Januari 2012.
Ada 4 edisi Detektif Conan yang diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo, yaitu:
  • Detektif Conan edisi reguler berupa volume berbentuk tankobon yang isinya telah diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia.
  • Detektif Conan Edisi Spesial yaitu edisi yang setiap bab (file)-nya berisi 1 kasus dan kasus-kasus tersebut adalah kasus yang pendek.
  • Detektif Conan Seri Animasi TV
  • Detektif Conan Movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar