Kamis, 01 Maret 2012

Tokoh Utama


Tokoh utama

Shinichi Kudo
Shinichi Kudo (工藤 新一, Kudō Shinichi) adalah tokoh protagonis utama dari serial Detektif Conan. Dia kemudian bernama samaran Conan Edogawa (江戸川 コナン, Edogawa Conan?). Conan Edogawa berasal dari nama Arthur Conan Doyle dan Edogawa Rampo. Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMU terkenal yang sering membantu polisi menyelesaikan kasus sulit. Suatu hari ketika menginvestigasi 2 orang mencurigakan, yang kemudian diketahui sebagai Gin dan Vodka, dia terlihat oleh Gin, dipukul, lalu dipaksa meminum racun. Setelah itu, dia bangun dan menemukan dirinya telah menjadi seorang anak kecil. Menyadari bahwa dua orang tersebut akan menyelidikinya, Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. Dia kemudian tinggal bersama temannya Ran Mouri dan membantu ayahnya Kogoro Mouri, seorang detektif swasta, untuk menyelesaikan kasus, dengan harapan dapat menemukan kasus yang melibatkan Organisasi Hitam.

Ran Mouri
Ran Mouri adalah teman Shinichi Kudo sejak kecil. Ran dan Shinichi tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Ran adalah anak seorang detektif, Kogoro Mouri, dan seorang pengacara handal, Eri Kisaki. Sekarang Ran tinggal bersama ayahnya, Kogoro Mouri.
Salah satu sahabat Ran yaitu Sonoko Suzuki yang merupakan anak direktur perusahaan Suzuki. Ran ahli dalam karate, namun Ran takut terhadap hantu dan hewan tertentu. Ran adalah ketua klub karate di sekolahnya. Ran juga adalah seorang yang mudah menangis. Dalam versi bahasa Inggris, Ran bernama Rachel Moore. Ran pernah hampir membongkar identitas asli Conan Edogawa.

Kogoro Mouri
Kogoro Mouri adalah seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus. Kogoro ahli dalam judo sementara istrinya adalah seorang pengacara. Kogoro telah berpisah dengan istrinya dan hidup berdua dengan anak perempuannya, Ran Mouri. Kogoro juga biasa disebut Kogoro tidur karena biasanya dia memecahkan kasus sambil tertidur karena ditembak peluru bius oleh Conan dan Conan dengan alat pengubah suara memecahkan kasus itu. Di dalam komik Detektif Conan versi Bahasa Inggris, Kogoro Mouri bernama Richard Moore.

3 komentar: